Senin, 27 November 2017

Judge LGBT?

0



Hallo kawan kembali lagi bersama saya nih. Mingkin postingan kali ini agak nyeleneh, but I don’t why I want post this. This about my opinion about judge same-sex love atau cinta sesama jenis. Sebelumnya saya ingin meminta maaf, postingan ini tidak bermaksud menyinggung pihak manapun.

Cinta sesama jenis memang bukan hal yang normal, itu abnormal sekali. Bahkan dalam salah satu ayat Al-Qur’an pun menjelaskan bahwa Allah menciptakan manusia itu berpasang-pasangan; laki-laki dengan perempuan. Pertanyaannya begitu sederhana, kenapa mereka saling menyukai sesame jenis, jika lawan jenis mereka saja masih banyak berkeliaran.

But, love is blind. Cinta itu buta. Memang cinta itu entah kapan datangnya dan kepada siapa. Semuanya berlalu begitu saja. Saya berpendapat seperti ini bukan berarti saya pro pada cinta sesama jenis, tapi semua itu ada penyebabnya. Tidak akan ada asap bila tidak ada api. Mungkin  hal tersebut dipengaruhi oleh lingkungan mereka, kejadian di masalalu yang membuat mereka enggan mengulang kisah cinta dengan lawan jenis yang naas, ataupun mereka sudah bosan dengan sesama jenis karena lingkungan mereka sudah sering didominasi dengan sesama jenis. Atau apapun itu faktornya kita sebagai sesame manusia ingin semua yang ada di dunia ini tetap berjalan pada hakikat aslinya dan berjalan semestinya.

Jadi, bagaimana di lingkungan tempat tinggal kita ada hal abnormal seperti itu? Bila dibiarkan, tentu saja hal tersebut akan meraajalela, bahkan bisa saja kita juga terpengaruh karena lingkungan tempat tinggal kita didominasi hal-hal seperti itu.

Hal yang pertama pasti kita akan men-judg, itu memang sebuah hal yang selalu kita lakukan. Bahkan mengucilkan orang-orang seprti itu dari masyarakat. Tidak ada yang salah, itu sebuah hal normal karena kita juga pasti merasa takut bagaimana kita bila tiba-tiba kita ikut-ikutan seperti mereka saat otak kita buntu? Tapi, kita selaku manusia seharusnya tidak bersikap seperti itu, seharsunya kita bisa menarik mereka dari hal yang abnormal seperti itu, membantu mereka keluar dan menjadikan mereka manusia normal kembali seutuhnya.

Mungkin memang dibutuhkan waktu yang tidak singkat, tapi cobalah untuk memberikan mereka pencerahan, melihat bahwa dunia ini masih luas, dan masih banyak lawan jenis yang menginginkan mereka. Setidaknya kita perlu usaha agar kehidupan dunia ini kembali normal seutuhnya.
Kita boleh saja merasa waspada, tapi tidak dengan mengucilkan mereka dari kehidupan masyarakat, bahkan mungkin mereka juga sebenarnya tidak menginginkan diri mereka seperti itu. Maka dari itu, hal seperti ini dibutuhkan dukungan dari semua pihak, seperti keluarga, teman, masyarakt dan lingkungannya.

Mungkin itu opini dari saya. Sungguh kita menginginkan hidup yang normal, maka dari itu, kita harus ikut andil di dalamnya.

Terimakasih kepada semua yang sudah menyempatkan untuk mengunjungi blog saya, semoga blog saya tidak membosankan dan membawa manfaat ya. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar