Sabtu, 02 Desember 2017

8 Reasons Why I Choose EXO

0


Oke, saya juga tidak tahu kenapa saya memilih EXO, tapi menurut saya, saya bisa belajar banyak hal dari mereka. Maka dari itu, di postingan berikut ini saya akan menjelaskan alasan kenapa saya memilih EXO.

Buat yang belum tahu apa atau siapa itu EXO, saya akan beritahu. EXO adalah boygroup yang berasal dari Korea Selatan juga merupakan boygroup asuhan SM Entertaiment yang mana dikenal sebagai salah satu agensi Big Three di Korea Selatan. Member EXO sendiri pada awal debut terdapat 12 member, namun sekarang menjadi 9 member, setelah ke-3 membernya yang berasal dari China keluar dari agensi SMTOWN.

Oke, langsung aja, this is the reason why I choose EXO

1.       Kerja Keras dan Pantang Menyerah
Alasan yang pertama ini mungkin memang klasik dan kuno, but the reality like that. Tahukah kalian? Sebelum EXO debut menjadi boygroup dan sekarang menjadi boygroup besar, mereka telah melewati masa sulit selama trainee. Asalkan kalian tahu saja, masa trainee mereka itu tidak sebentar, bahkan ada yang sampai 9 tahun. Mereka tidak menyerah untuk menggapai mimpi mereka, hingga akhirnya mereka bisa debut menjadi boygroup.

2.       Mudah Bergaul dan Beradaptasi
Sebelum mereka debut menjadi boygroup tentu saja mereka tidak saling mengenal satu sama lain, namun mereka mampu saling mengerti perbedaan satu sama lain, hingga mereka menjadi satu grup yang kompak.

3.       Kompak dan Toleransi
Terlepas dari kegiatan grup, mereka juga memiliki kegiatan masing-masing, namun tentunya mereka saling menyemangati satu sama lain. Mereka juga bahkan berasal dari kalangan yang berbeda, namun mereka saling menghormati satu sama lain, bahkan mereka selalu terbuka agar tidak ada jarak di antara mereka.

4.       Selalu Bangkit Dari Keterpurukan
EXO debut sebagai boygrup dengan 12 member, hingga satu persatu member pergi meninggalkan mereka, yaitu Kris, Luhan, dan Tao, padahal kontrak mereka dengan agensi belum expired, namun karena ada masalah dengan agensi, mereka bertiga yang berasal dari China keluar dari EXO dan menjalankan karirnya masing-masing di negaranya. Tersisalah 9 member EXO, yang hebat dari mereka adalah tidak padam meskipun sudah ditinggalkan oleh ketiga mereka, malahan mereka semakin bersinar dan lebih sukses dari sebelumnya. Mereka telah membuktikan pada public bahwa mereka mampu.

5.       Tidak Ada Kata Gagal
Tidak ada kata gagal dalam kamus mereka, mereka selalu berusaha yang terbaik. Bahkan walaupun public pernah mencap mereka sebagai ‘produk gagal’, mereka menjadikan itu sebagai motivasi mereka. Pada tahun-tahun awal mereka debut, acara fansign mereka hanya dihadiri oleh beberapa puluh bahkan tidak sampai seratus orang, namun sekarang mereka bisa mengadakan konser di Tokyo Dome yang berkapasitas 72.000 orang, juga merupakan kebanggan karena mereka termasuk salah satu boygroup Korea Selatan yang diakui di Jepang karena telah konser di Tokyo Dome. Bukan hanya itu mereka juga berhasil mengadakan konser di Jamsil Olympics Stadium selama dua hari berturut-turut. 

6.       Menjadi Boygroup Sukses di Generasinya
Sudah menjadi rahasia umum bila EXO merupakan boygroup yang sukses, mereka berhasil menyabet berbagai penghargaan di acara music nasional maupun internasional. Lagu baru mereka selalu berhasil menduduki chart di berbagai Negara termasuk Indonesia, bahkan salah satu album mereka pernah masuk dalam kategori Billboard dan hanya EXO satu-satunya yang berasal dari Korea Selatan. 

7.       Memilki Fandom Besar
Seluruh kesuksesan EXO di dunia hiburan tidak terlepas dari dukungan fans. Sampai saat ini mereka mampu mengumpulkan 4 juta fans dari seluruh dunia, dan itu baru fans yang terdaftar, belum lagi fans yang terdaftar pada EXO-L Card. Fandom yang besar nan kompak itulah yang membuat mereka bersinar, terlepas dari fans, mereka memang memilki kemamapuan yang luar biasa hingga banyak orang yang menyukai mereka.

8.       Rendah Hati dan Tidak Sombong
Bila mereka merupakan sosok yang sombong mereka tidak akan mampu bertahan sampai sekarang. Hidup mereka dipenuhi kesederhanaan. Tidak pernah melupakan keluarga maupun teman sepermainan, di tengah kesibukan mereka, mereka masih sering mengunjungi keluarga mereka dan meluangkan waktu untuk teman-teman mereka. Sering kali juga mereka menyapa fans di akun social media mereka, dan selalu menyebut EXO-L(sebutan fans EXO) apabila mereka memenangkan penghargaaan. Mereka juga merupakan sosok yang hormat dan sopan kepada senior juga junior, bahkan mereka tak segan saling memberikan semangat satu sama lain.

Those are the reasons why I choose EXO, jangan pernah menganggap remeh segala hal, lihat sisi positifnya dan jadikan motivasi untuk kita.



0 komentar:

Posting Komentar