Rabu, 06 Desember 2017

Anonymous

0




                Anonymous adalah kelompok aktivis atau ‘hackivis’ yang dibentuk pada tahun 2003. Para anggotanya dapat dibedakan di depan public dengan menganakan topeng Guy Fawkes atau yang biasa dikenal dengan V for Vendetta. Pada tahun 2011, Majalah Time memasukkan nama “Anonyous” sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia.

                Anonymous memilki slogan “We are Anonymous. We are Legion. We do not forgive. We do not forget. Expect us!”

                Anonymous sendiri memilki tujuan yaitu aktivis internet, dan cakupan wilayahnya adalah seluruh dunia.

                Awal dari pembentukan kelompok Anonymous ini sendiri bermula di tahun 2003 yang berasal dari forum internet bernama 4Chan. Kelompok hacker ini menentang sensor dan pembatasan kebebasan berinternet terlebih pengawasan online yang dilakukan pemerintah.

                Tidak ada cara bagaiman bergabung dengan Anonymous, karena kita semua bisa menjadi Anonymous. Anonymous sendiri tidak memilki pemimpin dan tidak memilki strutur organisasi.

                Berikut merupakan pesan dari Anonymous
                “Waktunya telah tiba bagi orang-orang di dunia untuk bersatu. Anda tidak dapat menunggu untuk sebuah Revolusi, anda adalah Revolusi itu sendiri, kami adalah Revolusi, kekuatan kami adalah pada jumlah.”
                “Anonymous memerlukan bantuan anda, orang-rang di seluruh dunia meminta bantuan Anda! Kami melakukannya karena kami bisa! Kami melakukannya untuk masa depan anak-anak kami dan semua kehidupan di planet ini. Kami melakukannya karena kami melihat kebohongan dan tipuan. Anonymous adalah semua orang. Semua orang adalah Anonymous. Sekarang anda juga bisa menjadi Anonymous. Bergabunglah dengan kami, Anonymous.”
                “We do not forget. We do not forgive. We are legion. Expect us.”

Source: Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar